130 PPPK Baubau Tak Kunjung Terima SK, BKPSDM: Dua Orang Lagi Belum Terverifikasi

0
298
Baubau, PKPSDM, Abdul Rahman, PPPK, P3K
Kepala BPKSDM Baubau, Abdul Rahman

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Sebanyak 130 orang yang dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Baubau tahun 2021 lalu hingga saat ini belum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka.

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum bisa memberikan kepastian kapan SK pengangkatan 130 PPPK tersebut akan diserahkan. Kondisi ini membuat para PPPK Baubau harus menunggu tampa kepastian.

“Sejak kami dinyatakan lulus, informasi awal itu bahwa SK kami akan diserahkan pada bulan Februari 2022 tapi sampai sekarang tak kunjung diserahkan,” kata salah seorang PPPK Baubau yang enggan identitasnya dipublikasikan.

Belum diserahkannya SK membuat para PPPK Baubau bingung. Pasalnya, sejumlah daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara sudah menyerahkan SK PPPK bagi meraka yang dinyatakan lulus seleksi.

“Sampai saat ini kami belum diberi informasi kapan kami diterimakan SK itu. Jadi kami harap BKPSDM Kota Baubau bisa memberikan kepastian,” ujarnya.

Terlabih saat ini sebagian besar PPPK Baubau tidak lagi bekerja seperti sebelum lulus seleksi. Sehingga belum diterimanya SK pengangkatan mereka jelas menjadi beban buat yang sudah berkeluarga.

Terpisah, Kepala BKPSDM Baubau, Abdul Rahman mengaku terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan intens kepada pihak BKN. Hasilnya, dari 130 PPPK yang lulus seleksi, masih tersisa dua orang yang belum terverifikasi.

“Sekarang yang sudah terverifikasi baru 128 orang, tinggal dua orang lagi yang belum. Nah, untuk SK pengangkatan kan tidak bisa kita serahkan sebagian-sebagian, jadi masih harus menunggu yang dua orang itu selesai diverifikasi,” ujarnya.

Oleh karena itu Abdul Rahman meminta PPPK Baubau yang sudah dinyatakan lulus seleksi untuk tetap bersabar. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini