Pemkab Busel Gelontorkan Rp 500 Juta Untuk Paskibra

0
233

LAMANINDO.COM, BUSEL– Dalam upaya mensukseskan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemkab Busel menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 Juta. Anggaran tersebut diporsikan terkhusus pada pasukan pengibar bendera (Paskibra) agar tampil maksimal.

“Kucuran anggaran sebesar Rp 500 juta itu diperuntukkan dalam menunjang segala kebutuhan Paskibra. Baik itu pakaian yang dikenakan nantinya, konsumsinya bahkan biaya lain-lain semua ditanggung oleh panitia,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton Selatan (Busel), Maderuddin

Kata dia, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala kebutuhan seleksi peserta di tingkat sekolah. Dimana, masing-masing sekolah nantinya akan mengutus anggotanya untuk kemudian diseleksi kembali oleh panitia di Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Yang pasti dalam seleksi tersebut kita akan buat secara terbuka. Siapapun dia, darimana asalnya kalau memungkinkan untuk lolos dan punya kwalitas maka kita akan loloskan dalam seleksi karena seleksi ini berdasarkan kwalitas dan kemampuan peserta,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain melakukan seleksi untuk 73 peserta Paskibra tingkat Kabupaten Busel, pihaknya juga melakukan seleksi untuk tingkat provinsi. Dimana, di tingkat Provinsi Sultra, pihaknya diminta mengutus 2 siswa untuk mengikuti tahap seleksi sebagai Paskibra tingkat Sultra.

“Kita juga akan telurkan 1 putra dan 1 putri agar mampu bersaing dalam seleksi Paskibra tingkat Provinsi Sultra bahkan kalau perlu diutus sebagai Paskibra tingkat Nasional. Jadi seleksi ini akan dilakukan seketat mungkin agar Kabupaten Busel dapat dikenal dengan prestasinya yang mempuni,” jelasnya.

Pihaknya berharap, peserta calon Paskibra kiranya benar-benar mengikuti seleksi ini dengan baik. Maksimalkan kemampuan sehingga mencapai hasil memuaskan dan dapat mewakili Kabupaten Buton Selatan di tingkat Sultra bahkan tingkat Nasional. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini