Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sultra Berkurban 15 Ekor Sapi

0
279
Brimob, Batauga, batalyon B, pelopor, Buton Selatan, Busel
Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sultra saat menyalurkan bantuan daging hewan kurban di Mako Brimob Batauga, Minggu (10/7/2022).

LAMANINDO.COM, BUSEL– Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini, Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berkurban 15 ekor sapi. Daging hewan kurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan.

Demikian diungkapkan Lakhar Danyon B Pelopor Satbrimobda Sultra AKP Nuryatim Muliyono kepada media ini.

Nuryatim Muliyono menjelaskan, hewan-hewan kurban itu telah melalui proses pemeriksaan dokter hewan dari Dinas Peternakan Buton Selatan (Busel), dan dinyatakan sehat.

“Jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 15 ekor sapi dan telah melalui pemeriksaan dokter hewan dari Dinas Peternakan Buton Selatan dan sehat semua. Dagingnya langsung dibagikan juga kepada masyarakat,” jelasnya

Anggota Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sultra menyambangi rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan daging hewan kurban, Minggu (10/7/2022).

Pembagian daging kurban ini dilakukan di Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Batalyon B Pelopor di Batauga kepada warga yang sudah menerima kupon. Tidak hanya itu, anggota juga dikerahkan untuk turun langsung menyalurkan dengan menyambangi rumah-rumah warga yang berhak mendapatkan bantuan daging hewan kurban tersebut.

“Dalam proses pembagian daging kurban ini sebagian diantar langsung ke rumah-rumah warga di Buton Selatan yang lansia, yang sebelumnya telah mendapatkan kupon,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam proses penyembelihan daging kurban ini, pihak penyembelih hewan kurban melakukan seusai syariah Islam. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini