Jumat Bersih di Bumi Praja Masiri

0
256
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman saat giat Jumat Bersih di kompleks perkantoran Bumi Praja Masiri, Jumat (20/1/2023).

LAMANINDO.COM, BUSEL– Salah satu faktor yang mendukung pelayanan pemerintahan berjalan baik adalah lingkungan kerja yang bersih. Dan upaya ini kerab kali disampaikan oleh Pj. Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman kepada jajaran pemerintahannya untuk menciptakan dan menjaga kebersihan dalam lingkungan kerja masing-masing.

Tidak hanya itu, Budiman juga telah menetapkan setiap hari Jumat adalah waktu untuk kerja bakti dan bersih-bersih di lingkungan kerja, khususnya kantor-kantor pemerintahan lingkup Pemkab Busel.

Dan Jumat hari ini (20/1/2023), yang menjadi sasaran yakni pusat perkantoran Bumi Praja Masisi, Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga. Pj. Bupati terjun ikut langsung dalam pembersihan kawasan perkantoran tersebut.

Tidak hanya memantau para pegawai yang kerja bakti, Budiman juga ikut memegang parang dan merabas rumput liar yang tampak tumbuh subur di musim penghujan ini.

Orang nomor 1 di Busel itu juga berkeliling guna memastikan bahwa semua kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di kompleks Bumi Praja Masiri telah dibersihkan.

Turut hadir dalam giat tersebut, para asisten, staf ahli bupati, para kepala OPD, ASN, dan non ASN lingkup Pemkab Busel.

Untuk diketahui, ada 15 OPD yang berkantor di kompleks Bumi Praja Masiri yakni, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebudayaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perumahan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Inspektorat dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Giat ini tak lain bertujuan untuk memastikan pelayanan pemerintahan berjalan baik. Area perkantoran yang bersih dapat menciptakan suasana kerja yang baik yang tentu diharapkan dapat berimpilkasi pada pemenuhan pelayanan prima kepada masyarakat Busel secara umum. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini