HPN 2023, Gubernur Ali Mazi Terima Anugerah Pena Emas

0
264
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi

LAMANINDO.COM, MEDAN– Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, mendapatkan Anugerah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati 9 Februari 2023, yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan, peringatan HPN tanggal 9 Februari 2023, di Medan, Sumatera Utara akan dihadiri Presiden, Joko Widodo.

HPN 2023 ini juga bagi masyarakat Pers Sultra, Pemerintah Provinsi Sultra, dan segenap kalangan menjadi momentum bersejarah. Sebab Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, akan memperoleh penghargaan tertinggi dari PWI, yakni Anugerah Pena Emas PWI Pusat.IMG-20230208-WA0013

Dikatakan, pemaparan Gubernur Sultra untuk Anugerah Pena Emas PWI Pusat ini dihelat di ruang Florida Maryland-JW Mariot, Medan, Rabu 8 Februari 2023.

Lebih lanjut Sarjono menjelaskan, HPN ini juga menjadi komitmen bersama khususnya masyarakat pers untuk bekerja profesional dengan instrumentnya UU Pers dan kode etik jurnalistik dan perilaku.

“Apalagi bagi kalangan pers dalam menghadapi kontestasi politik yang sekarang sudah mulai bergulir dan puncaknya 2024 ini adalah tantangan. Kalangan pers masihkah bisa mempertahankan kehormatan profesi yang menjadi cita-cita kita bersama. Pers ini bekerja untuk publik, hadir untuk menyehatkam publik. Ini yang menjadi cita-cita pers dalam menjalankan profesinya,” tandasnya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini