Nelayan yang Hilang di Perairan Toronipa Ditemukan Selamat

0
302
Tim Basarnas Kendari saat melakukan pencarian terhadap korban

LAMANINDO.COM-Seorang nelayan bernama Busran Ismail (62) yang sempat dikabarkan hilang saat melaut di sekitar Perairan Toronipa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (9/2).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, mengatakan pihaknya menerima informasi ditemukannya korban sekitar pukul 09.22 WITA.

“Pada pukul 09.22 WITA terima informasi dari keluarga korban yang melaporkan bahwa korban telah ditemukan,” katanya.

Ia menyebutkan korban ditemukan sekitar 7,61 mil laut arah barat daya dari perkiraan lokasi terakhirnya pada pukul 08.00 WITA.

“Korban langsung dievakuasi ke rumahnya dan tiba pada pukul 09.00 WITA,” ungkapnya.

Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, lanjutnya, operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang belum kembali dari melaut di sekitar perairan sebelah Utara Toronipa Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra dinyatakan selesai dan ditutup.

“Serta seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” jelasnya..

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban, yakni KPP Kendari, Polsek Lalonggasumeeto, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, Seorang nelayan Lanjut Usia (Lansia) Busran Ismail (62), warga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra dinyatakan hilang saat melaut di sekitar perairan Toronipa, Rabu (8/2).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari Kamis, mengatakan pihaknya menerima informasi tersebut dari salah seorang keluarga korban.

“Berdasarkan laporan tersebut, kami langsung turunkan tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR sekitar pukul 23.50 WITA,” katanya, Kamis (9/2).

Ia membeberkan jarak yang ditempuh dari Kantor Basarnas ke lokasi kejadian sekitar 18,28 mil laut.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 01.20 WITA, lanjutnya, tim langsung melakukan penyisiran di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga pukul 02.40 WITA, tetapi korban tidak ditemukan.(adm/ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini