Dua Kapolsek di Busel Dimutasi

0
179

LAMANINDO.COM, BUSEL– Polda Sultra memutasi sejumlah pejabat Polres Buton. Dua diantaranya adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siompu dan Kapolsek Lapandewa Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Kapolsek Siompu yang sebelumnya dijabat Ipda Abdul Rahman kini Ipda Aruwali. Sementara, Kapolsek Lapandewa dari Ipda Musdin digantikan Ipda La Ode Muhamad Yusmar Umbo. Ipda Abdul Rahman dimutasi menjadi Kasat Tahti Polres Buton dan Ipda Musdin digeser jabatan Ps. Kapolsek Ambuau Indah Polres Buton.

Selain itu, pejabat yang ikut dimutasi yakni AKP Sumarso dari Kabag Ops Polres Buton menjadi Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda Sultra, AKP Ilham jabatan lama Ps. Kanit 1 Subdit Audit Ditpamobvit Polda Sultra menduduki jabatan baru Kabag Ops Polres Buton, dan AKP La Karim sebelumnya menjabat Kapolsek Ambuau Indah kini Kasubbagrenprogar Bagren Polres Buton.

Wakapolres Buton, Kompol Reda Irfanda memimpin upacara serah terima jabatan itu di aula Endra Dharmalaksana Mapolres Buton, Rabu (1/3/2023). Reda mengungkapkan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel,” ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Baubau itu juga mengajak kepada seluruh personel baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Untuk pejabat lama, terima kasih atas dedikasinya selama ini dan sukses ditempat tugas baru. Untuk pejabat baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, segera menyesuaikan masih banyak tugas tugas kita ke depan yang kita hadapi,” tutur perwira satu melati ini.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini