Gubernur Sultra Ali Mazi Lantik Pejabat Bupati Buton Tengah

0
202

LAMANINDO.COM, BUTENG- Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melantik Andi Muhammad Yusuf M.Korosi sebagai Penjabat (Pj) bupati Buton Tengah menggantikan Muhammad Yusuf penjabat bupati sebelumnya yang berakhir pada 23 Mei 2023 lalu.

Proses pelantik di laksanakan di gedung merah putih rumah jabatan Gubernur Sultra di Kendari, Kamis (25/5/2023)

Gubernur Sultra Ali Mazi mengungkapkan pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Mendagri RI Nomor 100:.:/1123 tahun 2023 tanggal 22 Mei 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat bupati Buton Tengah provinsi Sulawesi tenggara.

“perlu saya sampaikan pelantikan pejabat bupati Buton Tengah yang dilaksanakan ini dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, wakil kepala daerah di kabupaten Buton Tengah agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat diwilayah tersebut tetap berjalan tertip sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang – undangan yang berlaku,” ungkap Ali Mazi.

Pejabat Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf M.Korosi ​
​Ia juga mengungkapkan selaku pimpin daerah di Sulawesi tenggara dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan pejabat Bupati Buton Tengah, semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan, dan tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Muhammad Yusuf atas segala karya dan jasa pengabdiannya dalam mengemban tugas sebagai pejabat bupati buton tengah.

“saya sebagai Gubernur, wakil pemerintah pusat dan selaku pembina pemerintah daerah di wilayah Sulawesi tenggara perlu mengingatkan kepada Pj bupati Buton Tengah bahwa tugas dan tanggung jawab utama, saudara sebagai kepala daerah adalah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, tertip dan efesien dan pastikan seluruh masyarakat di kabupaten Buton tengah merasakan peran pemerintah dan menikmati hasil – hasil pembangunan didaerah,” ungkap Gubernur Sultra.

Ali Mazi juga mengingatkan agar pejabat bupati Buton tengah untuk mendorong semua aparat pemerintah daerah agar senantiasa bekerja secara profesional dan berkredibilitas sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dan harmonis dengan stakholder dan elemen masyarakat.

“saya berharap Pj bupati Buton Tengah agar dapat melanjutkan serta meningkatkan hal – hal yang baik, yang telah dilakukan dan dicapai oleh bupati dan wakil bupati dan pejabat bupati buton tengah sebelumnya sehingga tercipta kesinambungan pelaksanaan pembangunan daerah, selain itu menjaga kondusifitas wilayah dan masyarakat untuk senantiasa aman, serta menjaga stabilitas politik utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang” harap Ali Mazi.

Gubernur Sultra Ali Mazi meminta kepada pejabat Bupati Buton Tengah untuk memastikan kegiatan atau program pembangunan di daerah Buton tengah dapat terharmonisasi dengan kebijakan pemerintah provinsi Sultra dan kebijakan nasional demi terwujudnya kemajuan daerah di segala sektor sehingga dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat buton tengah.

Untuk di ketahui Pejabat Bupati Buton tengah yang baru Andi Muhammad Yusuf M Korosi saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintah deputi bidang pengembangan infrastruktur kawasan perbatasan Badan Nasional Pengembangan Perbatasan (BNPP) RI.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini