165 CJH Baubau Bertolak ke Arab Saudi

0
267

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Rombongan Calon Jemaah haji (CJH) asal Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai betolak dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandar Udara Internasional Raja Abdulaziz Jeddah Arab Saudi.

165 jemaah haji Baubau yang tergabung dalam kelopok terbang (Kloter) 28 berangkat sejak pukul 04.00 Wita Selasa 13 Juni 2023.

Hingga keberangkatan menuju Mekkah para tamu Allah tersebut terlapor dalam keadaan sehat walafiah menuju Baitullah.

CJH Baubau bergabung dengan Jemaah dari Kabupaten Konawe Selatan dan Kolaka Utara menggunakan Pesawat Garuda.

Mereka dipastikan tiba Rabu 14 Juni dini hari dengan menempuh perjalanan udara kurang lebih 12 jam.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Baubau Halking mengungkapkan sebelum sholat subuh para Jemaah asal Baubau sudah berangkat. Tiba di Bandara Jeddah mereka akan diangkut Pantia Haji di Arab Saudi.

“Alhamdulillah Jemaah kita masih dalam keadaan sehat, mereka berangkat bersama Jemaah lainnya dari Kabupaten Konsel dan Kolaka utara karena kuota kita hanya 165 sedangkan kapasitas pesawat kurang lebih 400,”ungkapnya

Sebelumnya para Jemaah telah melewati serangkatian proses termasuk pemeriksaan Kesehatan. Sebelum keberangkatan para CJH dikumpulkan di Aula Mina Asrama haji Sudiang Makssar pukul 03.00 Wita dini hari dan bergeser ke Bandara Hasanuddin sebelum sholat subuh dan berangkat Pukul 04.00 Wita.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini