Ada 116 Titik Pelaksanaan Salat Idul Adha di Baubau

0
343
Kabag Kesra Sekda Kota Baubau, Arlis

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota Baubau telah menggelar pertemuan untuk menentukan titik-titik dan teknis pelaksaan salat idul qurban tersebut.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Baubau, Arlis menyebutkan dalam hasil pertemuan menyepakati ada 116 titik tempat pelaksanaan salat Idul Adha. Tersebar di seluruh wilayah Kota Baubau.

“Dari 116 titik itu, ada 102 titik yang pelaksanaannya di dalam masjid, kemudian ada 14 titik di luar masjid atau tanah lapang,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

Mantan Sekdin Dukcapil ini menyebutkan dari ratusan titik yang ditetapkan itu, ada dua titik yang menjadi perhatian Pemkot Baubau bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yakni Pantai Kamali dan Stadion Betoambari.

“Walaupun begitu bukan berarti titik lain tidak di bahas. Di luar dua titik ( Stadion Betoambari dan Pantai Kamali) sudah ditetapkan siapa-siapa imamnya, siapa khatibnya,” terangnya.

Pemerintah memberikan perhatian khusus pada Pantai Kamali dan Stadion Betoambari sebagai langkah antisipasi membludaknya jamaah di titik tersebut.

“Jadi persiapannya tentu melebihi tempat-tempat yang lain. Penyiapan sound systemnya, bagaimana pengaturan saf-safnya dan pengamanan saat dilaksanakan salat, sehingga seluruh jemaah merasa nyaman saat beribadah” imbuhnya.

Arlis menambahkan, titik salat Idul Adha di Pantai Kamali dan Stadion Betoambari juga disiapkan untuk pimpinan daerah, Wali Kota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Hanya saja titik di mana pimpinan daerah akan melaksanakan salat Id belum dapat kami sampaikan. Namun saat Idul Fitri lalu pimpinan daerah salat di Pantai Kamali,” pungkasnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini