Wali Kota Baubau Minta Pelaksanaan Idul Adha Dikawal dengan Baik

0
194
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memimpin rapat bersama Forkompinda, BUMN, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau.

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meminta pelaksanaan lebaran Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi dapat terkawal dengan baik sehingga umat islam dapat melaksanakan ibadah dengan penuh ketenangan

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), BUMN, Kepala OPD, Camat dan Lurah di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Senin(26/6/2023).

“Kemudian, dari aspek ketersediaan bahan pangan dari beberapa OPD yang telah melaporkan serta Satgas Pangan dari Polres Baubau juga telah memantau bahwa sejauh ini belum ada hal yang mengindikasikan lonjakan harga dari beberapa komoditi yang berkaitan,”tutur Ahmad Monianse dilansir dari Diskominfo Baubau.

Pun begitu diakui Wali Kota, seperti minyak tanah, harganya sempat melonjak namun pihaknya sudah menghubungi agen untuk melaksanakan pasar murah ditengah-tengah pasar.

“Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar itu, beberapa komoditi yang biasa dimainkan dapat dikendalikan. Ini masih persuasif, kalau ada yang mengarah ketindak pidana kita akan koordinasikan dengan Kapolres dilakukan operasi yustisi,”tegasnya.

Pasalnya menurut Monianse, jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang menjadikan isu-isu hari besar keagamaan sebagai alasan untuk menumpuk dan membuat kelangkaan beberapa komoditi ditengah masyarakat.

Sementara itu, sehubungan dengan kesehatan hewan kurban, Wali Kota meminta intansi terkait memantau dengan baik dan memastikan hewan qurban yang sembelih dalam kondisi sehat.

“Sedapat mungkin bisa dijangkau agar tidak ada hewan kurban yang mengalami sakit,” pungkasnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini