Kapolres Baubau Menyerahkan Kunci Rumah Beserta Perabotnya Kepada Warga Yang Kurang Mampu

0
315
Kapolres Baubau Menyerahkan Kunci Rumah Beserta Perabotnya Kepada Warga Yang Kurang Mampu

LAMANINDO.COM, BAUBAU- Raut bahagia tampak dari wajah La Umpa warga di Lingkungan Kampung Baru Kelurahan Waruruma Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau usai menerima langsung bantuan rehab rumah beserta perabotnya langsung dari tangan Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk. Sabtu,(08/07/2022).

Kakek berusia 57 tahun itu merupakan penerima bantuan rumah layak huni oleh Polres Baubau.

Penyerahan kunci rumah beserta bantuan Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres bersama Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse.

Bantuan rumah layak huni tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Baubau melalui Polsek Kokalukuna guna memberikan tempat tinggal yang layak kepada La Umpa, dimana sebelumnya Ia hanya tinggal di gubuk kecil dikebun milik orang lain selama tiga tahun bersama anaknya di lingkungan Perumnas Kelurahan Waruruma.

Atas kondisi tersebut Kapolres Baubau melalui Kapolsek Kokalukuna mengambil langkah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kokalukuna kemudian bersama-sama warga membangunkan rumah layak huni dimana pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 3 (tiga) hari di tanah milik La Umpa yang saat ini ditempati.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, mengungkapkan pembangunan rumah layak huni ini masih rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 dan juga kerja sama Polsek Kokalukuna dan Polres Baubau yang didukung oleh pemerintah Kota Baubau.

“Olehnya itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan rumah tersebut,” ungkapnya.

“Fungsi dari kepolisian adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat oleh karena itu Polres Baubau mempunyai hak untuk membantu warga yang tidak mempunyai rumah layak huni,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres Baubau mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi dan pendorong bagi seluruh elemen masyarakat lainnya untuk meningkatkan kepedulian kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi bapak La Umpa dan anaknya sehingga bisa beristirahat di rumah ini,” harapnya.

Selanjutnya Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse mengapresiasi Kapolres Baubau dan jajarannya atas terlaksana program pembangunan rumah layak huni tersebut. Ia berharap Langkah kepolisian menjadi motifasi seluruh pihak untuk selalu peduli sesama.

“Saya menyampaikan kepada para lurah apabila ada warga yang tidak mampu seperti Bapak La Umpa ini agar tidak berlarut-larut dan segera diberikan bantuan dan berkoordinasi dengan instansi terkait apabila mengalami kendala sehingga warga merasakan fungsi dari pemerintah,” ujar Wali Kota.

“Saya menitip pesan kepada Bapak La Umpa dengan dibangunnya rumah layak huni ini agar dijaga dan dipelihara sehingga bisa tinggal dengan nyaman dan waktu yang lama,” harapnya.

Sementara itu Bapak La Umpa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Baubau beserta jajaranya dan Pemerintah daerah atas terbangunya rumah layak huni yang sekarang sudah bisa di tinggali bersama keluarganya.

Saat penyerahan juga hadir Camat Kokalukuna, Danramil Wolio, Kapolsek Kokalukuna, para Lurah se Kecamatan Kokalukuna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Waruruma dan Lakologou, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat waruruma dan warga setempat.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini