Pj Bupati Buteng Apresiasi Dewan Atas Penetapan Perda Pertanggungjawaban APBD

0
160
Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf bersama Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto

LAMANINDO.COM, BUTENG- Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf menghadiri rapat paripurna DPRD tentang persetujuan bersama DPRD dan Bupati atas penetapan Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2022 menjadi Peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Acara ini dihadiri langsung Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, unsur pimpinan serta para anggota DPRD yang dilaksanakan diruang rapat DPRD Buteng, Senin (10/7/2023).

Pj Bupati Muhammad Yusuf mengatakan, memasuki tahapan penetapan persetujuan bersama antara pihak eksekutif dan legislatif atas pengajuan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 menunjukan besarnya komitmen segenap pimpinan anggota DPRD untuk bahu membahu bersama pemerintah daerah sebagai wujud rasa cinta kepada Kabupaten Buteng.

Dikatakan Bupati, delapan tahun berdirinya, pada enam tahun terakhir Pemkab Buteng telah meraih empat kali meraih WTP dari BPK secara berturut-turut. Atas hal tersebut dirinya menyampaikan apresiasi DPRD Buteng karena opini tertinggi tersebut tidak bisa diraih tanpa kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif.

Lebih lanjut Bupati juga berharap, opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2022 juga dapat tergambar melalui peningkatan kesejahteraan rakyat, pembangunan daerah dan birokrasi pemerintah yang bersih.

“Dalam kesempatan ini kami kembali mempertegas akan komitmen pemerintah untuk memprioritaskan pemenuhan hak dasar warga masyarakat dalam rangka menurunkan angka kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemenuhan hak pendidikan, dan akses kesehatan termasuk mendorong peningkatan dunia usaha dengan pemanfaatan teknologi dan informasi melalui belanja APBD sebagaimana tercantum RPJMD Buton Tengah 2017-2023 tutur Muhammad Yusuf dalam keterangan tertulisanya dilansir Diskominfo Buteng.

Muhammad Yusuf mewakili pemerintah daerah, izinkan memberikan apresiasi tinggi, terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pimpinan, dan anggota DPRD Butoneng, atas kesediaannya untuk mengikuti dan membahas bersama Raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2022, serta memberikan kepada pihaknya sehingga pelaksanaan pembangunan di Buteng menjadi lebih baik.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini