Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Sultra Stabil

0
143
Suasana Salah Satu Pasar di Kota Kendari

LAMANINDO.COM, KENDARI- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi tenggara (Sultra) mencatat harga dan ketersediaan komoditas bahan pokok di kota Kendari terpantau stabil dan mencukupi.

Kepala bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra Laode Muh.Fitrah Arsad mengatakan berdasarkan hasil pengamatan di tiga pasar di kota Kendari rata – rata harga dan ketersediaan bahan pokok terpantau stabil dan cukup.

“Dari hasil pengamatan kita di tiga pasar yakni pasar Sentral kota Kendari, Pasar Mandonga dan Pasar Andonouhu rata – rata ketersediaannya mencukupi begitu juga dengan harga setiap komoditi pangan tetap normal seperti sehari sebelumnya,” tutur Laode Muh. Fitrah Arsad.

Menurut Fitrah dari 22 komoditas pangan yang dilakukan pemantau rata – rata harga tidak mengalami kenaikan maupun penurun, hal itu di karenakan ketersediaan yang cukup dan terpenuhi untuk beberapa hari kedepannya.

“Jadi hasil pemantauan kita pada 22 komoditas pangan tidak ada yang mengalami kenaikan harga dan rata – rata ketersediaannya mencukupi,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitrah mengatakan untuk memastikan tidak terjadinya kenaikan harga dan tidak tersediannya komoditas pangan saat ini pihaknya juga melakukan kegiatan pasar murah selama dua hari di kawasan eks MTQ di kota Kendari.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini