Pemkab Busel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Kadatua

0
1053
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman saat meninjau rumah yang terbakar pekan lalu di Desa Waonu, Kecamatan Kadatua.

LAMANINDO.COM, BUSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Waonu, Kecamatan Kadatua yang mengalami musibah kebakaran, beberapa waktu lalu. Kepedulian itu berupa pemberian bantuan untuk meringankan beban keluarga korban dan membantu dalam memulihkan kembali kehidupan mereka.

Bantuan itu diserahkan langsung Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman kepada korban kebakaran, Saharudin yang tidak lain adalah sang pemilik rumah, pada Senin (11/9/2023). Bantuan itu meliputi berbagai jenis kebutuhan seperti sembako dan bahan makanan siap saji serta perlengkapan rumah tangga.

Budiman mengatakan, pemerintah daerah sangat prihatin dengan peristiwa kebakaran yang menimpa warga Desa Waonu. Beliau mengungkapkan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit kelegaan bagi keluarga yang terdampak.

Selain memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran, lanjut Budiman, pemerintah daerah juga berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah dalam mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan. Upaya pencegahan meliputi sosialisasi tentang penggunaan gas yang aman dan pemeriksaan rutin terhadap tabung gas di masyarakat.

IMG_20230911_114316
Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman didampingi Kadis Sosial Busel, La Salimu menyerahkan bantuan kepada Saharudin, warga Desa Waonu, Kecamatan Kadatua yang rumahnya ludes terbakar.

Orang nomor 1 di Busel itu juga mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat secara umum untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan. Kebakaran dapat terjadi dengan cepat dan mengakibatkan kerugian yang besar. Oleh karena itu kesadaran akan keselamatan harus senantiasa dijaga.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan musibah ini termasuk relawan dan masyarakat yang telah membantu memadamkan api saat kejadian serta para donatur yang telah turut membantu dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” ucap Budiman.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini keluarga korban kebakaran dapat segera bangkit kembali dan melanjutkan kehidupan mereka dengan lebih baik. Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam menghadapi situasi-situasi sulit seperti ini. (*)

Editor: Sarmini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini