Parinringi Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Buton Selatan

0
120
Img 20240623 021107
Parinring saat menandatangi berita acara pelantikan sebagai Pj Bupati Buton Selatan.

LAMANINDO.COM, KENDARI – Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), melantik tiga penjabat bupati baru di Aula Kantor Gubernur Sultra, pada Selasa, 28 Mei 2024. Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Sultra, Forkopimda, Wakapolda Sultra, Danlanud Halu Oleo, Danlanal Kendari, serta pejabat tinggi lainnya dari kabupaten dan provinsi.

Parinringi dilantik sebagai Pj. Bupati Buton Selatan berdasarkan pada SK Nomor: 100.2.1.3-1107 Tahun 2024, menggantikan La Ode Budiman. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra.

Selain Parinringi, H. Kostantinus Bukide dilantik sebagai Pj. Bupati Buton Tengah menggantikan Andi Muhammad Yusup berdasarkan SK Nomor: 100.2.1.3-1108 Tahun 2024. Kostantinus sebelumnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah. La Haruna juga dilantik sebagai Pj. Bupati Buton menggantikan Drs. La Ode Mustari. Pelantikannya berdasarkan SK Mendagri Nomor: 100.2.1.3-1106 Tahun 2024. Sebelum menjabat sebagai Pj. Bupati Buton, La Haruna adalah Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Sultra.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto menekankan pentingnya para penjabat bupati yang baru dilantik untuk memahami dan mematuhi kewajiban serta larangan dalam menjalankan tugasnya. Ia juga menggarisbawahi peran penting mereka dalam berbagai program pemerintah, termasuk penurunan stunting, pengentasan gizi buruk, dan pengendalian inflasi.

Andap juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyongsong Pilkada serentak pada 27 November 2024. “Kesuksesan Pilkada serentak nasional tahun 2024 ada di tangan kita. Saya tidak ingin mendengar adanya keterlibatan dalam politik praktis,” tegasnya.

Img 20240623 021149
Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol, Andap Budhi Revianto saat melantik tiga Pj Bupati di Jazirah Buton.

Pelantikan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan pelayanan publik di Buton Selatan, Buton Tengah, dan Buton. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini