Indonesia Terbaik, Buton Selatan Terus Berkontribusi pada Penanganan Inflasi Nasional

0
413
Img 20240614 201249
Pj Bupati Busel, Parinringi didampingi para staf ahli bupati saat mengikuti rakor pengendalian inflasi secara zoom.

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan (Busel) ikut berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi yang diselenggarakan melalui konferensi video dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, pada Jumat, 14 Juni 2024

Dalam rapat tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas berbagai upaya penanganan inflasi yang telah dilakukan di Indonesia. Menurut Presiden, Indonesia kini masuk dalam kategori negara dengan penanganan inflasi terbaik di dunia.

“Alhamdulillah, kita sudah melihat penanganan inflasi di Indonesia. Bahkan, Indonesia masuk dalam kategori penanganan inflasi terbaik di dunia,” ujar Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi, mengutip pernyataan Presiden.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu juga menjelaskan bahwa penanganan inflasi di Bumi Gajah Mada Busel telah menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah selama dua tahun terakhir. Upaya ini telah dilakukan melalui berbagai langkah strategis.

Seperti mengadakan pasar murah, menanam berbagai bahan komoditi, memberikan subsidi bahan bakar minyak (BBM), serta menjalin kerjasama dengan daerah lain demi menjaga stabilitas harga dan pasokan.

“Berdasarkan rapat koordinasi tadi, Alhamdulillah Buton Selatan telah memenuhi berbagai syarat dalam penanganan inflasi. Kami juga telah mengadakan pasar murah bekerja sama dengan Bulog untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Parinringi.

Selain itu, lanjug Parinringi, upaya penanganan inflasi di Busel tidak hanya dilakukan dalam jangka pendek, tetapi juga terus dipantau dan dievaluasi secara berkala. Setiap minggu, bulan, semester, dan tahun, daerah ini terus menunjukkan hasil yang positif dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Parinringi berharap daerah yang dipimpinnya dapat terus berkontribusi pada penanganan inflasi di tingkat nasional, serta memastikan kesejahteraan masyarakat melalui stabilitas ekonomi yang lebih baik. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini