Berseliweran di Grup Sosial Media Nama Pengganti Pj. Bupati Busel, Begini Tanggapan Pemprov Sultra

0
907
Img 20240519 110534
Ilustrasi topi kepala daerah

LAMANINDO.COM, BATAUGA – Masa jabatan Pj. Bupati Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng) akan berakhir pada 27 Mei 2024 mendatang. Namun sejumlah nama yang akan menggantikan jabatan Pj. kepala daerah sudah mulai berseliweran di grup sosial media Facebook maupun WhatsApp.

Seperti Pj. Bupati Busel, santer nama Parinringi yang akan menggantikan La Ode Budiman. Menanggapi isu tersebut, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah Sulawesi Tenggara (Setda Sultra), Muliadi, menyatakan belum ada informasi resmi terkait pergantian tersebut.

Muliadi mengaku belum menerima kepastian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penggantian Pj Bupati yang masa jabatannya akan berakhir pada Mei ini. Bahkan Ia juga mengaku terkejut saat dikonfirmasi oleh media terkait pergantian Pj. bupati seperti yang ramai beredar di media sosial.

“Sampai saat ini belum ada Pj. Bupati baru. Yang jelas, masa jabatan di dua daerah, yaitu Buton Tengah dan Buton Selatan, akan berakhir pada Mei ini. Kami juga masih menunggu informasi resmi,” ujar Muliadi seperti dilansir dari butonnews.com.

Img 20240519 111154
Parinringi

Muliadi menambahkan, khusus untuk Pj Bupati Busel, belum ada informasi resmi meskipun nama pengganti telah diusulkan kepada Kemendagri sesuai dengan prosedur yang berlaku. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini